Cara Belajar Jitu

Raih Suksesmu dengan cara belajar Autodidak

Siapa sih yang tidak ingin sukses??


Belajar autodidak adalah salah satu solusinya.

AUTODIDAK

adalah suatu cara yang dilakukan seseorang dalam mengembangkan potensi dirinya tanpa adanya pendamping yang mendampinginya secara langsung. Teknik ini sangat bagus untuk diterapkan dalam diri setiap orang, karena dengan teknik tersebut seseorang akan mampu berkembang dengan pesat, mampu memahami apa yang dia pelajari dan tidak mudah lupa terhadap materi apa yang dia pelajari.
Banyak orang sukses yang tidak memiliki pendidikan tinggi, namun hanya berpendidikan tingkat bawah seperti tingkat SMP, bahkan tingkat SD. Namun berkat ketekunan dan semangatnya yang luar biasa mampu menjadikan seseorang tersebut masuk dalam dunia kesuksesan. Tidak hanya satu dua orang saja yang berhasil dalam dunia bisnisnya meski hanya berstatus pendidikan dasar, namun banyak sekali.
Semua itu dapat di raih ketika seseorang mampu meletakkan prinsip dan niat yang tulus dalam hatinya bahwa dia bisa dan pasti sukses. sugesti itulah yang mendorong seseorang tersebut untuk tetap tegar dan tetap berjuang menggapai apa yang dia cita-citakan dan meraih tujuan hidupnya.
Tujuan hidup sangatlah penting bagi kehidupan seseorang, karena dengan adanya tujuan hidup, arah hidup seseorang akan jelas dan akan terarah. Seseorang yang hidup tanpa memiliki tujuan ibarat kata-kata tanpa huruf, ucapan tanpa suara, pandangan tanpa mata, dan pendengaran tanpa telinga. Hidup tanpa tujuan juga ibarat kepala tanpa otak, dada tanpa jantung dan lutut tanpa tungkai. Apapun tujuan hidup seseorang akan memberikan makna yang berarti dalam menghabiskan waktu-waktu kehidupan ini sendiri sehingga menjadi lebih berarti.
Lalu kapan tujuan hidup akan tercapai?

Tujuan hidup akan tercapai ketika kita sudah memulai mengerjakan pencapaian tujuan tersebut, bukankah sukses itu lebih menuju kepada perjalanan dari pada sekedar pada posisi pencapaian cita-cita.

Hakikat kehidupan yang sebenarnya adalah melakukan yang terbaik selama hidup di dunia baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. apabila semua orang mengerti hakikat kehidupan dan mampu menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari, maka jalan kehidupan akan damai, tentram dan sangat nyaman.
Kehidupan didunia tidak akan lepas dari ujian, karena ujian itu sangat penting untuk kekuatan hati dan jiwa seseorang, dengan datangnya ujian berulang kali, maka jiwa seseorang akan menjadi lebih kuat, tegar dan lebih bijaksana dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada.
Socrates pernah berkata bahwa hidup yang tidak teruji adalah hidup yang tidak layak untuk dihidupi, hanya ada satu tempat didunia ini dimana manusia terbebas dari segala ujian hidup, yakni kuburan.
Dari perkataan tersebut mengandung arti bahwa manusia tersebut masih hidup selama manusia masih mengalami ujian, kegagalan, dan penderitaan. lebih baik kita tahu mengapa kita gagal dari pada kita tidak tahu mengapa kita berhasil.

Selamat Beraktivitas dan Berkarya!!!


0 Response to "Cara Belajar Jitu"

Posting Komentar

/* aplikasi chat */